Abee Official Blog

Unlock Modem Huawei E220 Indosat IM2 dan Telkomflash

Posted on: February 10, 2009

Buat yang punya modem huawei E220 dari indosat 3g atau telkomflash berikut tutorial cara unlock modemnya. Tutorial unlock modem huawei E220 indosat dan telkomflash ini didapat dari sumber namakuaji.wordpress.com.

Semoga tutorial unlock modem huawei E220 ini berguna, berikut caranya :

Cara Unlock Modem Huawei E220 Indosat 3.5 G :
1. Keluarkan SIM Card dari dalam Modem Huawei E220 (tidak terpasang)
2. Hubungkan Modem Huawei E220 ke PC/Laptop
3. Install Firmware Update E220Update_11_117_09_04_00_B268
e220

4. Lalu tekan Cancel
e220_1

5. Jalankan Program qmat.exe
6. Klik Hardware Forensics >> Use Com/USB Port
e220_2

7. Maka akan muncul Serial Comp Port “ Huawei Mobile Connect – 3G PC UI Interface”
e220_2
8. Klik Send sampai muncul Succesfully command

e220_4
9.  Pada menu Diag Functions pilih Read EFS
10. Klik Let’s Go
e220_5

11. Simpan dengan nama Huawei.bin, tunngu beberapa saat… please wait !!
e220_6

Setelah selesai, close program qmat
12. Lalu jalankan program HXD.exe
13. Buka  file “huawei..bin” yang disimpan tadi,
14. Lalu klik Search >> Find >>> Search For : 53 64 2C 00, pada  “Datatype” pilih “Hex Values”
e220_7

15. Maka akan terlihat unlock code yg terdiri 8 digit

e220_8
16. Jalankan  “E220 SimLock_UnLock.exe” lalu masukkan 8 digit unlock code-nya.
e220_9
Klik OK
Finish ! modem anda sudah di unlock

Hasil dari Unlock Modem Huawei Indosat 1.5
Test Pake TelkomFlash !!
huawei
Sofware yang digunakan untuk proses Unlock Modem Huawei E220 :

Huawei_E220Update_11_117_09_04_00_B268.zip

SimLock_UnLock.exe

HxDen.Exel

Qmat.exe

Semoga membantu!!!

disclaimer : saya tidak bertanggung jawab klo tutor ini ga bisa, atau membuat modem rusak. resiko tanggung ndiri ^^

About these ads

81 Responses to "Unlock Modem Huawei E220 Indosat IM2 dan Telkomflash"

Bung ko ga bisa yah, unlock kodenya ga keluar, sebelum pake cara yang diatas, saya pake up dari 3.6 jadi 7.2mbps yang softwarenya dari indosat. gimana ya?

saya gak pakai cara cara tsb diatas, terlalu rumit buat saya, saya punya pengalaman hanya dengan software unlocker dengan mudah saya unlock modemnya permanen hingga saat ini padahal sudah 3 tahun yg lalu.
ini link softwarenya:

http://www.unlockerusbmodem.blogspot.com

semoga sukses juga unlockingnya..

untuk ZTE MF622 gimana Om?

nice info.. hehehe ^^

bos, aku ga bisa dowload softwarenya ya.
bisa di minta software untuk unlock e220 indosat ga bos?

Thanks berat

kok gagal terus pas saya mau save ke huawei.bin.
errornya tertulis *EFS READ not supported by phone*.

NB. saya pakai modem e220 yang sudah saya upgrade firmware sama

ok bos

ok bro thanks infonya, langsung di coba…

Bro, kode yang 8 digit-nya gak mau keluar, gimana ya??
tengkyu

Search utk no.14 dan 15 tidak berhasil. Can’t find. Tolong donk Pls.

53 64 2C 00 gak bisa neh bro can’t find

gimana unlock modem telkomselflash huawei 169

Wah Thank You banget brooo….
Udah gue coba, padahal udah update firmware terbaru juga dari Indosat, tapi baik2 ajah ga ada masalah..
Lancar abis…

Langsung coba pake Xl bisa keluar signalnya

53 64 2C 00 gak bisa neh bro can’t find, jadi gmana nih?

Guys, sudah bisa unlock! thanx u very muchh….

oh ya, td gw jg sama yg kode 53 64 2C 00 cant find. trus gw coba 53 64 bisa, n kode 8 digit disebelahnya gak ada. tp liat satu baris dibawahnya. gw coba aja, and berhasil!! yos..

tx bro. its working. punyaku jua ga bisa cari 53 64 2C 00. trus coba cari 53 64. bisa
trus di bawah, i kolom kana yg bisa dibaca manusia ada 8 nomor. kemudian kujalankan unlock. kumasukkan 8nomor itu, jadi deh:)

Yang aneh setiap kita save huawei.bin 2 – 3kali selalu filenya gak sama gedenya.ketika diserch pakai find 53 64 2C 00 gak pernah ketemu,aneh?

kalo firmwarenya engga di update dulu bisa engga, jadi langsung jalanin unlock applikasinya aja

boss unlock codenya kok yang keluar 4 digit doang, gimana yach …

kalo yang untuk unlock XL caranya sama juga ya?

Mau tanya tingkat keberhasilan cara ini. Apakah sudah banyak yang bisa unlock?

Bung….
Saya Install Firmware Update E220Update_11_117_09_04_00_B268, namun modem nya E220 kok ga terdeteksi di komputer saya, padahal udah terpasang dengan benar dan sudah saya coba pindah ke slot yg lain, namun hasilnya masih sama…
Mohon pencerahannya Bung. Makasih…

sama sekarang modem gw juga gak ke -detect setelah diupdate, gimana cara perbaikinya yah????

gue cuba dengan cara yang dilakukan koceng dan berhasil

salam hangat…

gua pake e220 yang vodafone..mo dipake di I book g4
kalo di PC biasa bisa pake mobile phone….
klo di Mac pake app nya apa ya…
mohon pencerahannya…

selain di share disini tolong di bales vi email japri ya,..
di punokawan@gmail.com
mohon bantuannya, semoga jadi amal ibadah Anda…
thanx…

klo punya saya udah bisa di unlock, tapi unlock codenya posisi hex-values 33 31 38 36 38 32 31 36

thank’s semuanya

Bos gmn caranya klo E160 ?

Saya mempunyai modem GSM Huawei E220 paket dari Indosat M2. Semua langkah sudah saya ikuti, dan mengalami kendala ketika proses pencarian kode 53 64 2C 00 ternyata tidak ditemukan. Saya sudah coba berulang kali tapi tetap tidak ditemukan. Kode yang disampingnya juga hanya 4 digit, bukan 8 digit seperti yang diminta. Mohon bantuannya ya …..
Terima kasih banyak sebelumnya.

tolong bantu boss gmana cara unlock Huawei E156g.
trims.

dah ketemu caranya gak klo ketemu tolonk send email yach soalnya aku juga pake modem e156g huawei jg.,.,thank.,

Saya juga mengalami hal yang sama. Setelah semua langkash saya ikuti ..sampai ke mencari 53 64 2C 00 tidak ada nomor kode yang 8 digit…mohon bantuannya dong …terima kasih sebelumnya

Boss… langkah sudah diikuti…. sekarang modem tidak ter detect….. huuuuuuu gimana dong… pliz bantu yach

Guys,
saya mo minta rekomendasi..saya ada E220 huawei..dan kira2 provider apa skrg yg kenceng dan bgs?

Kalo provider XL prabayar apakah bgs?
Kira2 saya bisa cek comparison utk provider2 yg ada di website mana?

Thank You

tergantung lokasi gan, bbrp ada yg bagus klo pake XL, da jg yg kenceng pake telkomflash, tergantung lokasi, cb liat warga sekitar, survei bro, pake apa yg kenceng

ada gak caranya pake mac osx?
tolong tutorialnya yah..
thanks..

halo bos..
saya memakai modem Huawei E156G
tetapi saya tidak bisa memakai kartu IM3
setiap conect lalu putus, begitu seterusnya..ketika diulang2
apakah karena belum di unlock..
bagaimana cara Unlocknya…seperti e220, apakah ada softwarenya?
tolong ya bos…

bos numpang share……
unlock ZTE MF626 IM2 gratis
call: sams_bjm@telkom.net

bos… saya udah coba cm yang kesulitan nya waktu nge save huawei bin nya ga ada alias ga kesave… boleh minta petunjuk nya bos… makasih boss…

tolong dong kok keluarnya 4 digit…mohon pencerahannya…urgent..thank//kalu ada yang tahu send ke email/YM saya ya…deskha_dolphin@yahoo.com

boz…. saya punya modem huawei e220 dari 3
trus saya coba ko ga bisa ya? padahal udah berapa kartu coba dari xl, telkomsel, im3, n sekarang saya coba pakek indosatm2 ga jg mau. katanya kartu sim ditolak n sinyalmya kosong, boz tolong solusinya dong???

bos, tolong bagi info kl ada
unlock modem zte MF626 yg dari im2 ya, please..

thks…
gege_cuek@yahoo.com

bos, tolong bagi info kl ada
unlock modem zte MF626 yg dari im2 ya, please..

thks…
gege_cuek@yahoo.com

Jasa unlock segala tipe Huawei modem di sini http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2865303

Boss… w minta tlong bagaimana cara unlock Telkom flash Speed Up-9000 U

Boleh minta petunjuknya Boss Makasih

bos..ku dah pny kode unlocknya. sebenarnya kan tinggal jalanin simlock unlocknya to bos?Tp kok error ya..ada yang salah atau kurang?Thnks

boss……modem saya udah diunlock tapi lupa saat instal Install Firmware Update E220Update ngak tekan cancel tapi di yes terus tapi modem udah jadi mobil patner buka mobil browser lagi tapi kartu dimasukin ngak kedetek gimana yah tolongin dong pusing nich

ho hoooo ….. berhasil padahal saya lupa keluarin M2nya dari modem T_T

works fine with XL IDRU

makasih sob .. mampir keblog saya yang uda mo terlupakan ..

internet turus smpe puas ok bosssssssss

wkkwkwkwkwk

bro/sis… akhirnya modem sy terunlock.. just share nih tadi unlocknya di http://www.unlockmodem.net/id nemuna di google.. cepat dan murah lo… tq

Mas, saya baru coba download Qmat.exe tapi ngga bisa launch. Ternyata yg didownlad itu versi terbaru. ada yg masih simpen Qmat.exe yg lama, yg sukses di launch? thanks. please ym: novikiut_skalee

Mantabs bro…
berhasil aku unlock modemku..

thanks ya broo

Thank’s…. atas semua penjelasanya

bos , kalo , unlock modem e169 huawei it gmn cara ny ?
mohon bantuan nya

wow…… berhasil euy…… mantabb, kalian semua harus mencobanya. aku punya tambahan buat kalian—->> kalian update dulu firmwarenya jgn di cancel inget!!! sim card keluarin dari modem. setelah update br ikutin petunjuk yg di berikan…… yg ga bs di jalanin file qmad.exe nya kalian cari ada yg kasi 1 paket komplit, aku lupa websitenya ga di bookmark. terakhir SETELAH ketauan pin unlock kalian masukin TAPI JANGAN DI OK DL…. cabut dulu modemnya lalu pasang lg…. LALU TEKAN OK, “UNLOCKED SUCCESFULL” slamat mencoba

tambahan buat kalian semua download di sini—->>>> http://dl.dropbox.com/u/1006675/files/e220_Unlock_Pack.rar
GOOD LUCK ALL….

thx banget nih gan.. :D
hahaha

terimakasih, akhirnya saya dapat meng-unlock modem Huawei E220 “Indosat 3.5G” saya.

Memang pada awalnya sempat putus asa, krn ada beberapa tulisan pada langkah2 di atas yg kurang jelas/detil atau agak membingungkan. Namun Alhamdulillah akhirnya sukses juga :-)

Jgn lupa juga perhatikan komen sdr Hendra Gunawan pada komen no.47, dan DL file2 yg beliau sajikan link-nya.

O ya pada langkah awal sekali, setelah memasang modem, jangan lupa juga ‘windows tampilan awal modem’ nya (yg warna biru) di-close dulu dg mengklik tanda silang merahnya (lalu klik ok)…kalau tidak proses awal (upgrading) tdk akan berjalan karena “modem not detected” kira2 begitulah…

BTW… Terima kasih banyak yaaa

ada yg tau caranya mengunlock modem im2 yang merk zte mf622 nda??thx ya gan sebelumnya

bagi yang ga nemu kodenya di 53 64 2C 00, kode sebenernya ada dibawahnya. coba aja, it works! thanks buat yang sharing langkah2 ini

mau unlock modem huaawei gratis tinggal ketik imey send sms k 081353637671 trims

saya sdh coba cara pertama seperti petunjuk dalam web ini tp pas di find unlock code itu ga ketemu-temu. lalu saya coba cara sodara hendra, gak berhasil juga… ada yg bisa bantu gak? no. imei modem e220 saya 354136023088671. thanks~

sukses! udah ke unlock ^^
masalahnya td krn ga sabar nunggu proses save di qmat…
donlot qmat ato spas dimari ni http://revskills.de/downloads/psas.zip
agan2 sekalian, yang sabar aja nunggu proses save huawei.bin-nya, emang lama :P
trs dijamin step selanjutnya ga ada masalah…
thanks yo info unlock modemnya ^^

duh.. ud sukses masukin unlock code tapi koq tetep ga bisa pake simcard lain ya? ada masukan? harus ganti software jadi yang umum atau bisa tetep pake program bawaan im2?

akhirnya sukses juga…setelah keliling2 cari caranya…

modem saya huawei e220 bundling t_Flash

udah cari cara pake yang minta imei….ternyata gak cocok

trus ikuti langkah yang disini bisa plus tools donlodnya pak hendra Gunawan…

cuma program cardlock unlock.exe nya gak bisa pak….saya pake yang tipe lain…baru bisa

nih saya upload disini

http://www.4shared.com/file/gnaaKS9c/huawei_e220_Unlock_Pack.html

Mantaps gan… successfully unlock E220

awalnya ane putus asa setelah ngutak-ngatik tpi ga bisa”,, py setelah ane baca komentarnya hendra gunawan ane bisa.. :D
thnx semuanya…

Thanks Beraaaat,,, akhirnya indosat E220 modemku bisa terunlock….terimakasih sharing nya…saya ikuti saran pak hendra gunawan juga…sangat bermanfaat…

mas download aplikasi nyach gmna cara download nyach kok g ada tempat download..

Thanks triknya…bagi yang gak mau ribet dan gak perlu takun frimwere atau modem mati langsung klik di sini saja ya.

http://modemphoneshop.com/product/0/107/ROUTER-TP-LINK-TL-MR3420-3G-GSM-CDMA-EVDO-Mobile-Wireless

bangsat… dak jelas….

mantab bro, tak coba dulu langkah2 updatenya, trims…

Bro klo buat yang modem Flash model 153 updaternya share dong…

Quality shows a respect for the child and teaches the child respect for belongings. Parents know their children needs these activities to develop their personality and realize their possibility of success. And with more and more baby toys flooding online baby shop shelves, you have to be careful when choosing a baby toy for your kiddo.

Ok Mas Broooo….gua berhasil…Modem Telkom Flash gua tanam XL langsung ngacir…..
thanks ilmunya

Bos ko link download software ny gk bisa ?minta link yg valid donk

[...] minta wejangan om gugle lagi ketemu link yg menarik pada bahas di komennya http://noobieku.wordpress.com/2009/02/10/unlock-modem-huawei-e220-indosat-im2-dan-telkomflash/ [...]

bisakah cara ini dipake di modem GSM lain?
ato hanya merk huawei?
ato hanya huawei e220

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: