Abee Official Blog

Basmi virus Yuyun dengan Antivirus Lokal

Posted on: January 29, 2009

Virus cukup lumayan baru neh, banyak pengguna windows xp mengeluh dengan virus bernama yuyun, virus yuyun ini menggunakan trik cukup ampuh yaitu berpura pura atau menyerupai shortcut, seperti “shortcut to windows”, “shortcut to font” dll, dia memasukkan itu di setiap folder.

Virus ini menyebar lewat flashdisk dan serangannya lumayan ganas, yang saya tahu virus ini bakal mendisable antivirus, disable regedit, task manager (CMIIW), bahkan saya coba install antivirus pun tidak bisa, sungguh ganas.

Antivirus sekelas AVG, Antivir pun tak mampu mendetect virus ini, solusinya, silahkan basmi dengan antivirus buatan lokal indonesia :

http://pcmav.biz/download ———– PC media Antivir

http://pcmav.biz/category/clamav ———– Clam AV

http://www.smadav.net/ ———– Smadav

http://www.ansav.com/download/ ———– Ansav

report resultnya yaaaaa

Tips lain ada disini

Menghapus shortcut

Babat Habis Yuyun

Atau

Update : Pake AVG Update baru dah bisa, PCMAV 2 juga bisa

Update antivirus nya kalian secara berkala, insyaAllah hilang virus virus seperti beginian

cheers

30 Responses to "Basmi virus Yuyun dengan Antivirus Lokal"

wow…virus baru lagi neh ya mas…waahh saingan wind maxtrox dunk neh virus…

pasti terlibas oleh Antivirus lokal dehh…

keep share

nama AV deteksi cleaning
—————————————
avira no no
avg no no
ansav yes no

nb:
yuyun tidak ada dalam recognition list ansav, smadav dan pcmav

UPDATE

Coba pake ESET NOD32 versi 3, dan update Def terbaru,,aku pake bersih kok🙂

klo mw cepet pke avast pro

virus ne nyebelin abiz!!

Q sampe instal ulang 4x tp msh ngotot aja..

thenks infonya ya boz..
t coba PCMAV nya…

eset ga gratis mas, ga berani pake bajakan untuk warnet…

mkc……………………………………..
it’s clean.

gw dah coba pc mav terbaru..tp muncul lg..

Maav…maav…da yang mw di konfirmasi neh…
AVG GBS Detect??
Jjur aq pernah scan Pke AVG free edition..ternyata hasilnya bisa di detect,,truz bisa dihapus pula,,setelah autorunnya di hapus ma AVG shortcutnya tetep da recyclernya jg tp tinggal hapus manual ja,..ya segitu ja info dr saya,,thanx…
Hoshizora(“-_-)

all, siapa bilang gak mempan ama AVG, buktinya aku pake AVG bersih tuh, masnya aja yang ngaco kali, ama smadav yang paling baru aja gak mempan mas, aku dah buktiin, soalnya di kompi aku juga kena, aku basminya pake AVG kalo smadav gak mempan,😛

dah…jgn pd berantem.. semuanya bisa
mo avg, norman, nod 32, pcmav, ansav
bisa aja, but …. harus update boss!!! slm kenal semua.

coba pake ini untuk pencegahan semua virus autorun.inf

http://nunobrito.eu/ninja/

dijamin tokcer!

kompiQ jg kena Gombalan Yuyun nih, dah ditolak pake PCMAV terbaru eh masih kCantol, trus dirayu pake Mas Anzav eh ga mo juga, malah nambah Tertarik ma KompiQ, bingung juga nolak cintanya yuyun di kompiQ…..

boss tolong bantu printer ku kalo di nyalakan kok ngeprint terus,ga ada berhentinya.solusinya gimana?

aku sudah pake pcmav dan sudah berhasil diclean, tapi koq esoknya kembali lagi y?? kenapa nih?? help.. oya sebelumnya komputerku tersambung dengan yang lain.

Sy coba pake smadav 6.4 shortcutnya bisa kehapus dan result smadav dah bersih. Tapi tiap folder masi mengandung file autorun.inf bahaya gak nih?

mksh yah infonya…hehhehe

Pake Kaspersky update terbaru, PCMav update, smadav 8.1 gak detect tuh, kalo hapus manual dah nisa sejak pertama kena.

virus yuyun tuch enaknya pake ansav yg bru…. blas smuanya hilang….

tolong donk ketikkan langkah-lankah menghilangkan / menghapus virus yuyun d windows 7

scan pake pcmav 3.1 yg update sampai agustus ini, kemudian scan kembali dengan avast update terbaru, konfirmasinya ganti dari move to chest jd delete..

pake manual juga bisa kok….klo aku pake Utool terus search file yang dideteksi sebagai yuyun lalu aku delet semua..beres kok…
( save earth )

yuyun.A udah masuk di database AVIRA kok gan,..
tadi aku cek HD portble temen, bisa di delete,🙂

Pake morphost 8 kyknya ampuh juga

thanx gan… untung gua nemu ni situs.. dah beres ni…
setelah 6 jam browsing… thx banget.. semoga yang kuasa yang balas

komputerQ baru ja di serang viruzZ yuyun…
efeknya komputer jdi nge hang. awalnya q g tau klo itu virus, malah aq pikir widowsQ yg rusak. aq scan pake smadav, AVG nggak ngaruh sobb-
akhirnya aku coba pake ARTAV. hasilnya… istimewaaa… terdetek 127 virus yuyun. akhirnya komputerQ sembuh.

yuyun memang ga ngerti perasaan orang ya……udah banyak tugas yang harus di kerjakan malah datang si yuyun ganggu…..komp di instal sampai 8 kali man…..bantuin doooooong

Gak usah repot2 bro… pake aja antivirus buatan anak smp ARTAV, coba deh… —arywijaya.com—

ia nh komputer saya lg kena virus yuyun dch kayanya… coz, ciri2 nya sama
ayo dong teman2 kasih tw caranya yg jelas dan pasti bisa membasmi tuh c yuyun….
hehehe

Leave a Reply

